2018-08-30 08:10:41
Manajemen Baru Bank Ganesha Lebih Optimis dan Akan Menjalankan Usaha Perbankan dengan Prinsip Kehati-hatian
Pada hari selasa, tanggal 28 Agustus 2018 PT Bank Ganesha Tbk melaksanakan Public Expose dalam rangkaian acara “Investor Summit” yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia dengan lokasi di Gallery Bursa Efek Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, PT Bank Ganesha Tbk diwakili oleh jajaran Direksi memberikan paparan tentang kinerja Bank Ganesha yang mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan akhir tahun 2016, dimana sepanjang 2017 Bank Ganesha memperoleh laba bersih sebesar Rp. 51,14 Miliyar, Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun sebesar Rp. 3,39 triliun dan penyaluran kredit sebesar Rp. 2,9 triliun.
Pencapaian kinerja sampai dengan posisi akhir Juni 2018 dimana total Asset menjadi Rp. 4,18 triliun, kredit menjadi Rp. 2,72 Triliun, Dana Pihak Ketiga menjadi Rp. 2,98 triliun serta Laba Kotor dan bersih masing-masing menjadi Rp. 29,88 miliyar dan Rp. 22,4 miliyar. Sementara dari sisi rasio sampai dengan posisi akhir Juni 2018 dimana CAR menjadi 32,84 persen, ROA dan ROE masing-masing menjadi 1,26 persen dan 4,06 persen, NIM menjadi 5,21 persen NPL gross dan nett masing-masing menjadi 4,09 persen dan 2,83 persen BOPO menjadi 86,97 persen LDR menjadi 91,15 persen.
Untuk komposisi Pendanaan Dana Pihak Ketiga, rasio CASA menyumbang persentase sebesar 33 persen masih didominasi oleh Deposito dengan persentase sebesar 67 persen. Sementara untuk komposisi Kredit, masih didominasi oleh Kredit Modal Kerja sebesar 66 persen; lalu Kredit Investasi sebesar 21 persen dan Kredit Konsumsi sebesar 13 persen.
Mengingat BI akan meningkatkan bunga acuan pada semester II- 2018, Bank Ganesha sudah mempunyai strategi untuk mengantisipasi hal tersebut di bidang bisnis utama, yaitu penyaluran kredit dan pengumpulan dana pihak ketiga, dalam hal mempertahankan suku dana yang stabil bank akan meninjau kembali kebijakan suku bunga dan mengurangi ketergantungan terhadap deposan besar serta meningkatkan fee based income dengan cara lebih aktif dalam mempromosikan aplikasi internet banking dan mobile banking dalam aplikasi BANGGA.